cara optimasi instagram terbaru

5 Langkah Cara Optimasi Konten Instagram Yang Menarik Dan Menjual

Posted on 1 views

5 Langkah Cara Optimasi Konten Instagram Yang Menarik Dan Menjual

Banguni.com Berbicara tentang Instagram maka tidak jauh dengan sebuah konten baik berupa gambar ataupun video. Bagus atau tidaknya bagusnya sebuah akun terlihat pada interaksi seuatu konten yang dibuat kemudian dilihat dan direspon oleh para pengguna Instagram.

Tidak sedikit orang yang menggunakan social media Instagram sebagai salah satu alat penunjang pemasaran bagi bisnis mereka. Baik untuk selebgram yang menjual jasa endorse, akun public untuk Paid promo dan Akun Jualan ( Olshop ).

Sehingga untuk dapat mencapai target atau menarik perhatian baik bagi para followers agar tetap betah  ataupun para pengguna yang belum menjadi followers kemudian tertarik untuk memutuskan memfollow akun instagram maka dibutuhkan sebuah konten yang menarik bagi mereka walaupun pada akhir tujuannya adalah untuk berjualan.

Berikut ini lima langkah cara untuk anda mengoptimasi konten pada akun Instagram yang menarik serta menjual :

  1. Konten Menarik bikin Banyak yang melihat

Instagram memang media yang seringkali digunakan para olshop untuk jualan langsung. Akan tetapi untuk di awal, saya sarankan  untuk mulai melakukan sharing dan giving terlebih dahulu. Tujuannya agar orang berbetah-betah melihat instagram Anda, dan menantikan postingan-postingan Anda berikutnya.

Anda bisa memberikan tips-tips bermanfaat, quote-quote yang menarik atau fakta-fakta unik yang terkait dengan produk Anda. Misalnya untuk Hijab, Anda bisa post nasihat-nasihat atau motivasi islami di awal,  untuk Produk Anak Anda bisa sharing tentang info parenting dan sebagainya.

  1. Penasaran itu Pemasaran

Pada saat awal Anda memulai Instagram jangan langsung posting produk, caption jualan, promo-promo. Karena hal tersebut akan tidak membuat nyama para followers anda. Namun anda bisa mencoba dengan cara yang lebih halus.  Akan lebih baik Anda memulainya dengan memancing rasa penasaran follower Anda.

Misalnya dengan membuat gambar produk dengan tulisan coming soon, sneak peek produk, atau bisa dengan survey produk dahulu. Tujuannya agar membuat orang lain memfollow akun Anda terlebih dahulu karena mulai muncul rasa penasaran  untuk mengetahui lanjutannya. Formulanya mulai dari buat penasaran – orang akan follow – stalking-stalking akun kita – baru deh selling dan buying.

Baca juga : 5 Cara Memanfaatkan Instastory untuk Instagram Anda

  1. Berkualitas itu Lebih Membekas

Pada sebuah konten Instagram, Konten sesuatu Foto produk yang berkualitas juga memiliki peranan penting dimana agar konten kita membekas di ingatan follower. Jadi pastikan anda perlu menjaga konsistensi pada kualitas gambarnya yang bagus, tidak pecah, buram, gelap atau terlalu terang.

Gunakan alas foto dan studio mini jika Anda memilikinya, agar gambar produk lebih menarik. Jika tidak ada, gunakan latar belakang apapun yang berwarna putih atau abu-abu agar produk berkesan cerah. Apabila produk Anda adalah sesuatu yang dipakai, gunakanlah model yang menarik, jika belum bisa menyewa seorang model Anda bisa minta tolong kawan atau saudara.

  1. Edit-edit sebelum Post

Jika anda sedang membuat konten saran saya konten tersebut lebih baik anda edit terlebih dahulu seperti memberikan watermark atau caption yang menggambarkan bahwa konten tersebut merupakan ciri khas yang berasal dari akun Instagram Anda.

Selain itu, anda  juga bisa menggunakan fitur editor gambar pada smartphone Anda agar membuat gambarnya lebih menarik. Tapi jangan berlebihan, sehingga akan membuat konsumen kecewa ketika gambar tidak sesuai dengan produk aslinya. Cukup edit seperlunya untuk meningkatkan kecerahan atau menambahkan tulisan tertentu.

  1. Posting Tiga Gambar Lebih Fit

Jika Anda sudah memakai Instagram sudah lama pasti sudah mengetahui alasannya kenapa harus 3 postingan sekaligus. Benar, tujuannya agar postingan Anda lebih rapih sehingga lebih nyaman dilihat. Ibarat swalayan, Anda akan lebih senang belanja jika produknya tersusun rapih bukan? Apalagi jika Anda memposting gambar dengan tema warna yang senada dan konsisten, akun Anda akan tambah menarik lagi.

Kesimpulannya jika anda ingin menaikan penjualan melalui optimasi akun Instagram maka perbaiki terlebih dahulu konten pada akun Instagram anda. Sekian bagaimana lima langkah cara untuk mengoptimasi konten  pada akun Instagram yang menarik dan menjual. Semoga bermanfaat.

One thought on “5 Langkah Cara Optimasi Konten Instagram Yang Menarik Dan Menjual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *