akun instagram di banned

7 Tips Cara Menaikan Interaksi Video Instagram Untuk Konversi Bisnis

Posted on 1 views

7 Tips Cara Menaikan Interaksi Video Instagram Untuk Konversi Bisnis

akun instagram di banned 2

Banguni.com – Perubahan alogartima instgram yang dinamis dimana konten video lebih di unggulkan dikarena mampu menjangkau lebih luas  dan memberikan interaksi kepada para pengguna Instagram daripada konten berupa foto.

Sehingga saat ini untuk membuat konten video maka banyak akun Instagram mulai bersaing dengan ide kreatif bagaimana konten video tersebut dapat  beresonasi dengan audiens Anda, atau bagi Anda yang sedang mencari sebuah ide sebagai inspirasi bagaimana membuat video yang dapat menaikan interaksi video instagram hingga berakhir pada konversi penjualan?

Berikut ini  kami akan memaparkan tujuh tips cara menggunakan video Instagram untuk meningkatkan Stories dan linimasa Anda di Instagram dengan menggunakan konten video menarik yang berujung pada konversi penjualan.

 Tips Cara Menaikan Interaksi Video Instagram Untuk Konversi Bisnis

#1 Integrasikan Video Instagram Stories

Lebih dari 400 juta pengguna Instagram yang  aktif dalam menggunakan Instagram Stories setiap harinya. Maka fitur Instagram stories memiliki nilai tambah tersendiri. Sebab,  durasi video Instagram Stories yang hanya bertahan hingga 24 jam lamanya.

Dengan hal ini dapat menumbuhkan rasa semacam urgensi pada pengguna untuk buru-buru mengunggah konten terbaru mereka di sana untuk dapat segera dilihat oleh para followersnya. Demikian cara ini juga digunakan oleh para brand dan bisnis untuk mempromosikan produk mereka melaui Stories dengan cara:

  • Memberikan penawaran dengan batas-waktu kepada followers

Sifat Instagram Stories yang sensitif memberikan Anda peluang untuk mendorong keinginan para pembeli memutuskan lebih cepat. Salah satu caranya adalah dengan memberikan penawaran dengan batas-waktu mengikuti Instagram Stories. Gunakan postingan yang mampu menarik minat audiens sebaik mungkin.

Jangan lupa untuk memberikan caption berupa  penawaran yang dapat ditukarkan dalam waktu 24 jam saja untuk mendorong transaksi. Sehingga  cara ini akan memaksa mereka ( followers) untuk kembali lagi ke Stories Anda sebelum benar-benar memutuskan apakah akan melewatkan kesempatan ini atau mengambilnya.

  • Perkenalkan orang-orang di balik produk atau yang telah menggunakan layanan Anda

Pada tahap selanjutnya video instastories berisi penawaran Anda berhasil menarik minat audiens, lupakan sejenak tentang itu dan mulailah membuat konten menarik lainnya, misalnya memperkenalkan orang-orang yang terlibat di balik pembuatan layanan atau yang telah menggunakan produk (testimoni) dengan brand Anda.

Sebagai contoh, Anda dapat meminta pada setiap anggota tim Anda untuk membagikan cerita tentang bagaimana mereka berkontribusi dalam perjalanan produk Anda hingga sampai ke khalayak. Atau, buat montase singkat tentang bagaimana Anda memproduksi produk Anda.

 

  • Tampilkan produk Anda secara live kepada Followers

Menampilkan sekilas dengan cara live tentang info produk Anda menjadikan   hal yang menarik tersendiri bagi audiens. Dalam video, Anda dapat memperlihatkan manfaat, fitur-fitur produk anda kepada pemirsa. Hal yang perlu anda ingat, fitur Instagram Stories adalah interaksi dalam-momen, jadi pastikan produk Anda menjadi representasi yang tepat dan mengalir apa adanya.

  • Undang influencer untuk mengambil alih Stories Anda

Metode ini beberapa tahun yang lalu, sering dilakukan oleh brand besar yang dapat melakukan iklan dan kerja sama semacam ini, walaupun lewat media yang berbeda (bukan Instagram). Namun, setelah munculnya media social Instagram maka brand kecil pun dapat menggunakan influencer dari berbagai ceruk untuk berpromosi.

Bermitra dengan influencer yang relevan untuk mengambil alih Stories dapat membuka peluang produk Anda diperkenalkan dan dilihat oleh audiens mereka. Kabar baik untuk penjualan.

#2 Gabungkan Video dengan (Timeline) Linimasa Instagram

Video yang berada di linimasa Instagram terputar secara otomatis dengan durasi maksimal selama 60 detik, sehingga jika kurang menarik terkadang membuat banyak pengguna melewatinya begitu saja. Nah, berikut ini beberapa contoh bagaimana bisnis Anda mungkin menggunakan video linimasa Instagram.

  • Berikan highlight pada produk Anda

Pamerkan produk Anda dengan cara yang keren dan seksi. Saat membuat video produk, fokuskan pada beberapa fitur utama untuk membuat audiens tertarik dan buat mereka terpesona dengan cuplikan yang menarik perhatian.

  • Buat DIY

Anda mungkin akan berpikir apakah Anda dapat membuat video yang informatif dan bermanfaat tentang produk Anda dalam durasi satu menit? Jawabannya adalah iya.

Contoh:

  • Buat iklan singkat

Anda bisa membuat konten video Instagram berupa Iklan singkat misalhnya hal lucu, emosional, atau inspiratif. Metode  itu bisa diterapkan  ke dalam bentuk video produk dengan menautkannya dengan gaya hidup tertentu sesuai audiens yang ditarget.

Baca Juga : Tips Cara Menaikan (Meningkatkan) Followes Tertaget di Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *