Home Sosmed Assasin Cari tahu Perbedaan WhatsApp Personal Vs WhatsApp Bisnis disini

Cari tahu Perbedaan WhatsApp Personal Vs WhatsApp Bisnis disini

414
0

Whatsapp mulai mengembangkan aplikasi terbarunya untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya khususnya kalangan para pembisnis. Akhirnya semenjak memasuki bulan September lalu, Whatsapp merupakan anak perusahaan dari Facebook sudah melakukan pengujian aplikasi whatsapp terbarunya yang untuk para pembisnis uji coba ini dilakukan mulai dari kelas UKM hingga ke beberapa perusahaan besar guna untuk melihat sejauh mana dapat digunakan sebagai aplikasi pesan yang instan untuk berkomunikasi dengan para pelanggannya.

Hingga saat ini, WhatsApp Business masih tahap pengembangan di playstore sendiri saya mengechecknya masih dalam tahap pengembangan walaupun begitu whatsapp business ini sudah dapat di install di smartphone loh…., oh WhatsApp Business ini merupakan aplikasi berdiri mandiri alias berbeda apk nya dengan whatsapp personal atau yang biasa digunakan sehari-hari.

Dilihat sekilas dari logo terlihat mirip hanya yang membedakan terletak pada gambar di tengah icon whatsapp tersebut. Dimana pada whatsapp Business menggunakan huruf capital B bold. Jadi anda bisa mengetahuinya selain dari nama whatsapp business anda bisa melihatnya dari iconnya tersebut.

Apakah saya bisa menggunakan nomor whatsapp personal kemudian saya menginstal whatsapp business ? tentu saja bisa, namun saat anda menginstal whatsapp business dengan nomor akun yang digunakan di personal maka akun anda yang di whatsapp personal akan keluar. Sebelum anda memastikan untuk pindah menggunakan whatsapp business ada beberapa hal yang harus anda ketahui antara whatsapp personal dengan whats business.

Berikut ini beberapa perbedaan whatsapp personal dengan whatsapp business yang sudah saya coba :

Pertama, Nama Di akun WhatsApp Permament

Sebaiknya anda harus benar-benarnya memantapkan diri untuk imigrasi ke whatsapp business karena setelah anda menginstallnya kemudian pada umumnya sama saat anda membuat akun whatsapp personal anda dengan menginput nomor telpon serta mendapatkan kode verifikasi data anda.

Setelah berhasil terverifikasi disana anda akan mendapatkan sebuat notifikasi saat menuliskan nama untuk akun whatsapp business anda intinya bahwa nama akun anda tidak akan bisa diubah. Oleh sebab itu, sebelum anda mendaftarkannya sebaiknya anda harus memastikan nama yang akan digunakan pada akun whatsapp business anda (bisa diubah saat anda memulai install ulang). Tidak percaya? Silahkan coba sendiri saya udah mencobanya.

Kedua. Fitur Baru Profil Bisnis

 

Tujuan whatsapp mengembangkan whatsapp bussines adalah untuk memenuhi para pembisnis agar dapat membantu dalam bisnis mereka. Sehingga dalam whatsapp business terdapatnya fitur profil bisnis dimana pengguna diwajibkan (sebenarnya tidak wajib juga) untuk mengisi tentang deskripsi bisnisnya seperti alamat perusahaan, nama perusahaan dan nomor telponnya atau menambahkan alamat websitenya juga bisa.

Ketiga, Anda Bisa menggunakan Nomor Telepon perusahaan

Fitur menarik lainnya yang dihadirkan pada whatsapp business dimana para penggunannya dapat menggunakan nomor telepon milik perusahaan selain nomor telepon seluler saat membuat akun bisnisnya. Ini merupakan salah satu pembeda yang tidak dimiliki pada whatsapp personal. Oleh karena itu, anda bisa memisahkan akun bisnis anda dengan selulernya yang digunakan untuk akun pribadi.

Sederhananya anda bisa menggunakan whatsapp personal dengan whatsapp business dalam satu smartphone namun tetap menggunakan nomor telepon yang berbeda.

Keempat, Bisa Mengimport data chat Whatsapp Personal ke Whatsapp business

Sebagian anda berfikir “sayang kalo pindah ke whatsapp business database dan arsip chat sudah banyak di whatsapp personal” tenang saja, anda bisa membackupnya pada menu whatsapp personal anda kemudian anda bisa mengimportnya setelah anda menginstal whatsapp business. Namun dengan catatan, anda tidak mengimport data whatsapp personal kembali jika sudah di import ke whatsapp business oleh karena itu sebaiknya anda membackupnya terlebih dahulu ke computer anda.

Kelima, Tersedia Fitur respon automatis

Fitur ini mungkin pernah anda jumpai pada salah satu aplikasi line@. Begitu juga di whatsapp business ini memiliki fitur autorespon. Fitur ini sediakan untuk memenuhi kebutuhan para calon pembeli dimana saat mereka bertanya tentang produk yang ingin mereka beli saat anda berada diluar jam kerja fitur ini sangat berguna untuk membalas pesan balasan apapun serta mengirimnya secara otomati saat anda sedang berada dluar jangkauan untuk membalas pesan dari para pelanggan.

Keenam, Adanya fitur analasis data statistik

Bisnis tanpa ada laporan data yang valid maka akan susah berkembang. Oleh karena itu, whatsapp business menyediakan fitur analisis data statistic untuk menyediakan informasi yang detail terkait interaksi dengan para pelanggannya yang digambarkan dengan jumlah pesan yang telah dikirim, pesan yang diterima serta telah dibaca.

Demikian perbedaan yang anda dapat ketahui antara whatsapp personal dengan whatsapp business. Pastikan install sesuai dengan kebutuhan anda oh iya info tambahan untuk keamanan percakapan tidak ada perbedaan yang signifikan antara whatsapp personal dengan whatsapp business karena semua pesan percakapan tetap ter-enkripsi secarca end-to-end

Facebook Comments

Seorang Nubie sedang mendalami dunia internet marketing ingin bisa berbagi info untuk mereka ingin belajar memasuki dunia internet marketing agar dapat bisa merasakan hasil pendapatan dari dunia internet marketing. mari tumbuh berkembang bersama. selamat belajar .